MAN 4 Jakarta Selatan (12/12/2023) – Kebersamaan merupakan kunci utama bagi harmonisnya hubungan antar anggota asrama. Di mana kebersamaan ini dapat menciptakan interaksi positif seperti terbangunnya kolaborasi yang solid, keterlibatan dalam setiap agenda-agenda yang aktif, sampai dengan dapat menciptakan solidaritas yang tinggi. Untuk itu, bertempat di Bogor, Sabtu, 09 Desember 2023, Asrama MAN 4 Jakarta Selatan, Organisasi Siswa Asrama (OSA) mengadakan agenda GH-Vacation yang berlokasi di Villa Pondok Rasamala Bogor.
“Terima kasih kepada semuanya, pihak madrasah, para pembina, wali santri, panitia, serta teman-teman sekalian. Terima kasih telah membantu menyukseskan acara kita bersama ini yang diharapkan acara ini dapat memberikan “feedback” yang positif terhadap perkembangan dalam hubungan kita sebagai teman di asrama MAN 4 Jakarta supaya kita bisa menjadi lebih baik lagi dan asrama MAN 4 bisa menjadi “role model” yang bermanfaat bagi semua,” jelas Ketua Panitia Alteza Ceishar Kelas XI 3 MAN 4 Jakarta yang juga merupakan Ketua Organisasi Asrama ini.
Mewakili pembina asrama, Ust. M. Takdir, SH., MH., turut mengapresiasi kegiatan di alam terbuka ini yang dapat menjadi wadah kebersamaan sesama keluarga asrama.
“Mudah-mudahan acara kita ini bisa berlangsung dan berjalan dengan baik, selesai dengan baik dan membawa kenangan yang tidak terlupakan,” ungkapnya.
Kebersamaan, menurut Wakil Pengembangan Mutu (WPM) MAN 4 Jakarta Ellis Ermawati dapat menciptakan rasa persatuan serta dapat mengikis konflik antar anggota. Dua hal ini merupakan hal penting untuk dieratkan di asrama.
“Harapannya, GH-Vacation kita ini dapat membawa banyak manfaat untuk kehidupan asrama ke depannya. Untuk itu ⁠kebersamaan ini menjsdi komponen penting dalam membangun hubungan yang harmonis antar seluruh siswa-siswi asrama,” sambut wakil WPM yang juga menyertai agenda GH-Vacation.
GH-Vacation yang memiliki kepanjangan “Green House Vacation” merupakan acara seluruh santri asrama. Acara ini adalah bagian dari Program Kerja Organisasi Asrama Santri (OSA) MAN 4 Jakarta 2023/2024. Adapun agenda kegiatan tersebut dirangkai dalam permainan-permainan yang mengandung pesan kebersamaan dan kesolidan. Selain itu, agenda juga diiringi oleh muhasabah dengan pesan utama agar siswa-siswi asrama dapat berprestasi dengan baik selama menuntut ilmu di MAN 4 Jakarta Selatan.
Reporter: Nasywa, Najma, & Fabian