MAN 4 Jakarta Selatan (01/11/2023) – Kemeriahan dan kesuksesan perayaan Closing Bofman 4 Part 14 masih menjadi trending topik dalam obrolan siswa-siswi MAN 4 Jakarta Selatan. Apa yang telah coba disajikan oleh panitia sangat membekas dalam hati pengunjung, tak terkecuali bintang pengisi acara.

Hadir diundang dalam acara tersebut sejumlah artis nasional yang tampil membawakan beberapa lagu hits mereka. Tercatat dalam sejarah perayaan Closing Bofman 4 di part-part sebelumnya hadir beberapa nama-nama artis dan band seperti Sheila On 7, The Massive, Yovie n Nuno, Nidji, dan lain-lain.

Tahun ini, tiga tamu selaku guest stars ikut meramaikan susana. Mereka yang terdiri dari Diskopantera, Arash Buana, dan Lyla Band disambut antusias oleh pengunjung yang mengikuti acara sampai selesai di pukul 22.00 WIB.

Ketika diwawancarai, ketiga guest stars tersebut masing-masing mengaku sangat senang dan berterima kasih karena telah diundang di acara Bofman 4 Part 14 ini. Menurut Diskopantera, desain Flyer Closing Bofamn 4 Part 14 sangat bagus dan menarik, berkarakter teenagers dan cocok dengan remaja sekarang ini. “Ini pengalaman pertama saya hadir dan tampil di madrasah, terima kasih,” akunya dengan senyuman.

Tidak jauh berbeda, Arash Buana, penyanyi dengan aliran pop-melow itu turut merasa senang dengan keriuhan malam hari itu dan turut merasakan keindahan suasana yang lahir dari antusiasme pengunjung.

Sebelumnya, Arash mengaku mengetahui nama MAN 4 dari kompetisi DBL (Developmental Basketball League) yang dilaksanakan pada bulan Oktober lalu. Arash juga mengakui bahwa MAN 4 begitu keren dan ia merasa tidak sabar menunggu season selanjutnya. “Acara ini sangat istimewa, sekelas anak madrasah dengan aktivitas belajar mereka yang padat tapi masih bisa fokus menggelar acara yang sangat besar. Terus berkreasi dan pantang menyerah. Jangan juga terlalu keras pada diri sendiri. Waktu terus berjalan dan gunakanlah secara positif,” harapnya.

Lyla, guest star yang pada malam hari itu tampil terakhir mengemukakan kegembiraannya atas antusiasme penonton. Penyanyi Pop tahun 2000-an itu bersyukur sekaligus tak menyangka jika lagu-lagunya masih dihafal dengan baik oleh generasi muda zaman sekarang. “Terima kasih sudah mengundang kami. Suatu kebahagiaan tersendiri untuk kami diberi kesempatan tampil di hadapan siswa-siswi MAN 4 Jakarta yang hebat,” ucapnya.

Selain merasa senang diundang tampil di MAN 4 Jakarta, seluruh guest stars di Closing Bofman 4 merasa heran sekaligus salut dengan teknis pagelaran acara yang memisah area laki-laki dan perempuan dengan diletakannya separator di area penonton. “Baru kali ini ada konser yang pengunjungnya dipisah laki-laki dan perempuan tapi tidak mengurangi keseruan,” begitu ungkap mereka dengan kagum. (KJS)