MAN 4 Jakarta Selatan (11/10/2023) – Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara MAN 4 Jakarta dan Universitas Brawijaya (Unbraw) Malang dilaksanakan oleh dekan fakultas MIPA Unbraw Ratno Bagus Edy Wibowo dan kepala madrasah MAN 4 Jakarta, Wido Prayoga.

Kerjasama yang bertujuan meningkatkan kompetisi dan kompetensi siswa ini dilakukan melalui bimbingan pelatihan persiapan olympiade bidang lomba Matematika.

Wido menyampaikan selain tujuan pendek di atas kerja sama ini memiliki tujuan jangka panjang yaitu harapan alumni MAN 4 Jakarta bisa diterima di PTN terbaik di Indonesia.

“Animo siswa alumni kami ke Unbraw sangat tinggi sehingga kami berkebutuhan menyiapkan mereka agar memiliki kompetensi yang baik,” ujar Wido.

Menanggapi hal tersebut Bagus menyatakan rasa bahagianya dengan sikap menjemput bola yang dilakukan MAN 4 Jakarta. “Tidak banyak sekolah yang memikirkan siswanya hingga pendidikan lanjut. Kami sangat senang dengan kerja sama ini dan tentu saja kami membuka diri atas kerja sama ini,”

Ke depannya dua lembaga pendidikan ini berharap dapat melakukan lebih banyak kerja sama lagi, bersinergi mencetak putra putri terbaik yang berprestasi dan berkarakter. (H5h)