Mulai tanggal 9 s.d 11 Mei 2022, kegiatan pembelajaran peserta didik MAN 4 Jakarta dilaksanakan dari rumah (BDR). Guru masing-masing mata pelajaran menyiapkan materi pelajaran melalui LMS yang digunakan dalam KBM.

Hari pertama masuk sekolah, Senin, 09 Mei 2022 MAN 4 Jakarta menggelar kegiatan Halalbihalal. Diawali dengan kegiatan rutin pembiasaan pagi, tadarus dan dhuha mulai pukul 06.30. Kegiatan ini dilaksanakan secara online melalui virtual meeting Zoom dan streaming Youtube hingga pukul 08.00 dan dilanjutkan dengan KBM.

Kegiatan pembiasan pagi dipandu oleh ustadz H. Hafiz Abdillah sedangkan Halalbihalal dipandu oleh OSIS/MPK. Pembacaan ayat suci Alqur’an oleh Rif’atul Hasanah dari kelas XI Agama mengawali rangkaian acara Halalbihalal. Dilanjutkan dengan kata sambutan yang disampaikan oleh ketua OSIS, Rizky Kamil dan Ketua MPK, Rabbany Lazuari Muhammad serta Kepala MAN 4 Jakarta, Bapak Aceng Solihin, S.Pdi. M.A. Kemudian masuk ke acara inti yaitu Tausiah Hikmah Idul Fitri yang disampaikan oleh Ustadz Izdian Muttaqien dan ditutup do’a oleh Ustadz Endang.

Dalam sambutannya kepala MAN 4 Jakarta, Bapak Aceng Solihin, S.Pdi., M.A., menyampaikan Terima kasih kepada seluruh civitas akademika MAN 4 Jakarta yang dapat menghadiri kegiatan Halalbihalal. Terima kasih juga kepada yang telah menginisiasi kegiatan virtual Halalbihalal. Walau pun kegiatan ini dilaksanakan secara virtual namun semoga tidak mengurangi esensi makna Halalbihalal. Secara pribadi beliau mengucapkan mohon maaf lahir dan bathin dan selamat merayakan idul fitri semoga semangat idul fitri ini ada dalam diri kita semua. Sebagai insan manusia yang tak luput dari kesalahan, mewakili pendidik dan tenaga kependidikan juga mohon dibukakan pintu maaf terutama dalam memberikan pelayanan jika masih ada kekurangan. Beliau pun berharap agar makna halalbihalal bisa dicerna dan resapi. Kembali fitri, suci dan bersih itu ada dalam diri kita semua.

Semoga ibadah Ramadhan dapat memberikan dampak peningkatan ibadah di bulan syawal dan seterusnya.

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H

Awali sesuatu dengan membaca bismillah
Akhiri dengan mengucapkan hamdalah
Sambut hari ceria di hari yang fitrah
Maafkan segala khilaf dan salah

(RLY)