Tahun ini merupakan tahun ke-2 MAN 4 Jakarta menggelar acara perpisahan secara virtual. Pandemi Covid yang masih mewabah dipenjuru negeri yang memaksa segala aktivitas dibatasi namun kegiatan yang dilaksanakan melalui zoom meeting dan streaming melalui youtube channel tidak membatasi peserta didik untuk berkarya dan berinovasi dalam mengisi berbagai acara.

Mengusung tema “Karakter IHSAN  Mewujudkan Kemandirian, Disiplin dan Profesional Lulusan Madrasah di Era New Normal”, pelaksanaan acara pelepasan berlangsung dengan khidmat dan berjalan lancar. Rasa haru melepas peserta didik terasa oleh seluruh guru dan persembahan yang diberikan sangat membekas. Do’a dan harapan dipanjatkan demi kesehatan, keberhasilan dan segala kebaikan peserta didik setelah menyelesaikan pendidikan di MAN 4 Jakarta.

Kegiatan pelepasan yang digelar hari sabtu, 26 Mei 2021 dimulai dengan acara pembukaan dan motivasi dari alumni MAN 4 Jakarta. Dilanjutkan dengan tilawah, do’a, sambutan-sambutan, pengumuman siswa berprestasi tahun pelajaran 2020/2021, rangkaian acara persembahan dan dilanjutkan dengan prosesi pengalungan medali kelulusan oleh orang tua wisudawan wisudawati dari rumah masing-masing.